Afternoon Talk; Band Indie Pop Asal Lampng


Dalam industri musik Indonesia, sangat jarang terdengar kemunculan band-band di luar Jawa dan Bali. Padahal pergerakan musik di sana juga menggeliat dan hidup. Banyak band berkualitas, namun karena kurang publikasi hanya dikenal di daerah masing-masing.

Salah satu band di luar Jawa dan Bali yang mulai mendapat publikasi nasional dan internasional adalah band Afternoon Talk asal Lampung.


Band yang terbentuk pada 2010 dan beranggotakan Sofia, Osa dan Ridwan itu sudah pernah diliput antara lain oleh majalah Hai, Nylon Indonesia, dan SEA Indie — sebuah label musik asal Thailand yang berkonsentrasi pada musik indie pop Asia Tenggara.

Melalui musik mereka yang hangat dengan penggunaan instrumen akustik dari gitar dan ukulele, musik Afternoon Talk layak mendapat perhatian.  

Lagu mereka selalu terdengar intim dan personal. Menyimak musik Afternoon Talk seperti mendengar tuturan cerita seorang teman. Gaya bernyanyi sang vokalis, Sofia di beberapa lagu seperti gaya orang mendongeng. Bahkan di lagu “Love Letter” ia berteriak resah.

Bila Anda ingin menonton langsung penampilan mereka, kebetulan pada bulan Februari 2012 ini, Afternoon Talk melakukan tur kecil di Jawa. Mulai 15 Februari hingga 22 Februari 2012 mereka akan menyambangi lima kota besar dan akan tampil dalam pertunjukan yang kecil dan hangat.

Berikut ini jadwalnya:

Jakarta: 15 Februari 2012 di Hey Folk Shop.
Bandung: 16 Februari 2012 di Rumah Buku.
Yogyakarta: 17 Februari 2012 di Djendelo Cafe.
Surabaya: 19 Februari 2012 di C20 Library.
Malang: 20 Februari 2012 (tempat akan ditentukan kemudian)
Jakarta: 22 Februari 2012 di Rolling Stone Cafe.


*update: 24 Februari 2012 kemarin, mini album Afternoon Talk dirilis online dan dapat diunduh gratis. Silahkan kunjungi web dari Hujan Rekords di sini.


Artikel ini tayang di Yahoo! Indonesia pada tanggal 16 Februari 2012

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Day #11: The Like In I Love You

Lampau: Ulasan Album Centralismo - SORE

Enam Lagu Yang Mendefinisikan Paloh Pop