Copyright © 2010-2013
Senin, 22 November 2010

Sentimental Lady - Bob Welch


Saya sering mendapati sebuah lagu yang menarik dari film.  Biasanya lagu-lagu tertentu seperti mendapat nyawa baru ketika diselaraskan dengan adegan-adegan pada film.

Di beberapa kasus, film juga dapat menjadi medium publikasi baru dari lagu-lagu yang sebelumnya tidak banyak didengar orang.

Seperti yang alami ketika mendengar lagu “Sentimental Lady” dari Bob Welch ini.

Saat itu saya sedang berada di kamar teman kos. Ia sedang menonton sebuah film berjudul Grown Ups. Karena saya tidak tertarik dengan filmnya, maka saya menghabiskan waktu di depan komputer saja untuk browsing internet.


Di pertengahan film, seketika perhatian saya teralihkan dari internet saat mendengar lagu “Sentimental Lady” ini. Dari intro gitar multi lapis yang catchy hingga refren yang sangat ramah di telinga membuat saya terdiam sejenak untuk menyimak lagu ini dengan sungguh-sungguh.

Karena saya sedang browsing, saya lalu segera mencari lagu itu dengan bantuan paman Google yang baik hati. Tidak berapa lama, saya menemukan dan segera mengunduhnya.



Dari info yang saya dapat, lagu ini ditulis oleh Bob Welch, salah seorang personil Fleetwood Mac dan ada dalam album Fleetwood Mac di tahun 1972, Bare Trees. Kemudian lagu ini direkam ulang untuk debut album solo dari Bob Welch bertajuk French Kiss di tahun 1977.


Lagu ini ditulis oleh Bob untuk istri pertamanya, Nancy. Tak heran lagunya memuat lirik yang indah dan romantis. Salah satu contohnya, Bob menggambarkan kecintaannya pada istrinya itu dengan ungkapan,  "sentimental, gentle wind, blowing through my life again”

Lagu ini sebenarnya cukup populer di masanya. Walaupun saya banyak menyukai lagu-lagu di era tersebut, namun entah mengapa lagu ini terlewat oleh saya. Sama sekali saya belum pernah mendengar lagu ini sampai di saat saya mendengarnya di film Grown Ups, film komedi yang tidak pernah saya duga sebelumnya dapat menampilkan sebuah permata yang tak lekang waktu dan begitu menggugah hati.

Saya juga harus berterima kasih kepada music supervisor film Grown Ups yang sudah memilih lagu ini ke dalam salah satu scene dalam film. Soundtrack film ini juga menampilkan beberapa punggawa musik di era 70an, antara lain Fleetwood Mac, Jefferson Airplane, Cheap Trick dan masih banyak lagi.

Jadi bagi yang belum mendengar, segera unduh tautan berikut dan bersiaplah untuk jatuh cinta.

Bob Welch - Sentimental Lady


0 comments:

Poskan Komentar