Day #5: Manhattan Skyline


Lagu "Manhattan Skyline" adalah salah satu lagu perpisahan favorit saya. Walau perpisahan bukanlah kata favorit bagi saya dan pasti bagi banyak orang.

"Manhattan Skyline" pertama kali dipopulerkan oleh grup A-Ha. Lalu didaur ulang oleh Kings of Convenience menjadi sebuah ode perpisahan yang begitu mengharukan.

Dan lagu ini sengaja saya putar sebagai lagu terakhir pada siaran Popcircle semalam yang juga merupakan siaran terakhir dari teman saya, Risa Saraswati yang pada hari minggu ini akan meninggalkan Indonesia untuk mengikuti suaminya yang tengah mengambil pendidikan paska sarjana di New Zealand.

Risa telah menjadi penyiar Popcircle selama dua tahun, semenjak acara radio ini mengudara di Rase FM awal tahun 2008. Saya sendiri menjadi produser Popcircle semenjak kuartal terakhir tahun 2008.

Pada prosesnya, hubungan saya dengan Risa lalu berkembang, tidak hanya sebagai produser dan penyiar saja, namun juga sebagai tim di balik proyek solonya, Sarasvati. Tidak hanya saya, penyiar Popcircle lainnya, Syauqy Lukman juga turut menjadi manager pribadi dari Sarasvati.

Kini, semua kegiatan Risa baik itu siaran dan juga tampil di panggung dengan Sarasvati terpaksa harus dihentikan karena kepergiannya ke luar Indonesia. Entah kapan Risa akan kembali ke Indonesia.

Perpisahan memang akan selalu terasa getir. Namun saya selalu ingat pada sebuah kalimat mengenai perpisahan, "Janganlah kau merasa sedih karena perpisahan, karena diseberang sana, seseorang telah melambaikan tangan menantinya."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Day #11: The Like In I Love You

Lampau: Ulasan Album Centralismo - SORE

Enam Lagu Yang Mendefinisikan Paloh Pop